Peduli Kemanusiaan, DPD Join Bersama BPBD Luwu GERTANG Pencegahan Covid-19

Zainuddin Bundu Saoda,SE : “DPD Join, Siyap Membantu Pemkab Luwu Dalam Pencegahan Wabah Corona di Luwu”.

LUWU, PilarNews – Pengurus Dewan Perwakilan Daerah Jurnalis Online Indonesia (DPD-JOIN) Kabupaten luwu bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu mengadakan kegiatan Gerakan Tanggap (Gertang) Pencegahan wabah Covid-19 dengan berbagi 950 Alat Pelindung Diri (APD) berupa Masker kepada masyarakat, di depan terminal dan sekitar lampu merah belopa, rabu (22/04)

Sekretaris DPD Join Luwu, Agusalim,SP mengatakan kegiatan tersebut adalah solidaritas peduli kemanusiaan pengurus Join luwu yang bekerjasama dengan pemerintah daerah, dalam hal ini BPBD luwu untuk bagi-bagi masker dengan tujuan mencegah penyebaran virus corona di masyarakat belopa yang beraktifitas diluar rumah dan sasaran pembagian masker diutamakan pada pengendara roda dua yang tidak menggunakan masker.

“Ada 200 lembar masker dari hasil patungan kami pengurus yang terdiri dari beberapa media Online diluwu, kemudian ada bantuan berupa masker dari pemerintah daerah melalui Dinas Damkar sebanyak 150 lembar, dari BPBD sekitar 600 lembar, namun yang 500 lembar masker Tim TRC pihak BPBD yang bagi langsung ke masyarakat di depan terminal belopa hari ini, sementara kami DPD Join dan beberapa anggota BPBD di perepatan lampu merah belopa”. Sambung Sekretaris Join luwu

Tapi jumlah bantuan kita ke masyarakat tidak perlu di hitung, tutur Agusalim. Mengingat sampai saat ini perkembangan informasi terkait wabah corona di Indonesia, data yang terkonfirmasi tembus 7.418 dari 283 kasus, dalam perawatan 5.871 atau 79,145% dari jumlah terkonfirmasi, yang sembuh baru 913 atau 12,308% dari jumlah terkonfirmasi dan 634 sudah meninggal dunia, atau 8,547% dari jumlah terkonfirmasi. Data tersebut bersumber dari situs gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 (www.covid19.go.id)

Ketua DPD Join Luwu, Zainuddin Bundu Saoda.SE juga mengatakan, selain kami peduli kemanusiaan dengan adanya wabah Covid-19 yang menggemparkan ini, dengan kegiatan bagi-bagi salah satu APD berupa masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker saat membawa kendaraan, supaya masyarakat terhindar dari wabah yang sangat serius dalam penanganannya.

“Kami DPD Join luwu berharap masyarakat selalu menggunakan masker bila berada diluar rumah, supaya membantu pemerintah kita, khususnya tim gugus tugas covid-19 dalam menangani percepatan pemutusan matarantai dari penyebaran wabah dimaksud dan mudah-mudahan kabupaten luwu bebas dari wabah covid-19″.

Atas nama pengurus DPD Join Luwu menyampaikan terimakasih banyak kepada Pemkab Luwu dalam hal ini Kadis Damkar, Awabin yang telah membantu kami dalam kegiatan ini, yaitu APD sebanyak 150 lembar masker juga Pihak BPBD Luwu dan Kades Senga Selatan, Andi Muh.Arfan Basmin, terimakasih. Kami Pengurus DPD Join Luwu siyap Membantu Pemkab Luwu Dalam Pencegahan Wabah Corona di Luwu”. Kuncinya (pn/AL)

Leave a Reply