SAT. RESKRIM Polres Luwu Tangkap Tiga Pelaku Penganiyayaan Kejadian Ulo- Ulo, Satu Buron

BELOPA, PilarNews – Satuan Reskrim Polres Luwu mengamankan tiga pelaku Penganiyayaan yang terjadi di Jalan Pendidikan, Dusun Ulo-ulo Desa Belopa, Kecamatan Belopa Kabupaten luwu pada hari, jum’at (10/01) kemarin. Kejadian berlangsung sekitar pukul 18:00 Wita.

Kronologis Kejadian berdasarkan informasi dari Kasi Humas Polres Luwu, Ahmad Nabirin melalui via-WA nya, sabtu (11/01) pagi bahwa, pada hari Jumat (10/01) kemarin, pukul 18:00 wita. Pelaku Miswar alias Aswan duduk bersama Firman dan pelaku Ondong di rumahnya Firman pada waktu itu di alamat tersebut.

Tiba- tiba datang si korban Rijal bersama beberapa temannya, bertanya kepada Miswar alias Aswan, “Mana Anjung”. Kemudian Miswar atau Aswan ini menjawab, “Saya tidak tahu”. Lalu salah seorang temannya Rijal mengatakan, “Pukuli saja”. Dan terjadilah pengeroyokan kepada Miswar alias Aswan oleh Rijal bersama beberapa temannya. Pada waktu kejadian diperkirakan berkisar 10 orang yang berada di rumahnya Firman (TKP).

Saat kejadian pengeroyokan masih berlangsung. Datang Miswarno alias Anno membawa sebilah parang sambil mengatakan “Pulang semua mako (Luwu red)”. Akan tetapi Rijal bersama teman-temannya tidak mau pulang, sehingga Miswarno atau Anno memarangi Rijal sebanyak satu kali, dan pada saat itu juga datang Dedi dan Ondong ikut memukuli Rijal sama beberapa temannya.

Karena suasana pada waktu itu kacau dan ribut. Datang Bapak Akas dari arah belakangnya Miswarno alias Anno lalu mengambil sebilah parang yang di pegang oleh Miswarno atau Anno. Setelah itu Miswar atau Aswan dan Miswarno alias Anno bersama Bapak Akas meninggalkan tempat kejadian. Sementara korban yang diparangi dan luka lebam langsung dilarikan di RSUD Batara Guru Belopa untuk mendapat perawatan medis.

Tidak lama kemudian, SAT RESKRIM Polres Luwu mendapatkan informasi dari masyarakat setempat dan langsung bergerak cepat untuk pengamanan. Sekitar pukul 20:00 wita, berdasarkan penyelidikan dan pengembangan informasi di lapangan anggota SAT RESKRIM Polres Luwu menangkap Miswarno atau Anno bersama Miswar alias Aswan di rumah neneknya di Dusun Ulo- ulo.

Selanjutnya, anggota SAT RESKRIM yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Luwu AKP.Faisal Syam,SH.SIK mengamankan barang bukti sebilah parang gagang berwarna coklat dan para pelaku penganiyayaan langsung di bawa serta ke Kantor POLRES LUWU untuk diamankan serta diproses hukum.

Berikut identitas para Korban, -Nama: RIJAL, Umur: 18 Tahun, Pekerjaan: Nelayan, Alamat: Dsn.Kambuno, Desa Belopa, Kec.Belopa, Kab. Luwu. -Nama: FENDI, Umur: 35 Tahun, Pekerjaan: Nelayan, Alamat: Dsn.Kambuno, Desa Belopa, Kec.Belopa, Kab.Luwu. -Nama: SAFARUDDIN, Umur: 19 Tahun, Pekerjaan: Nelayan, Alamat: Dsn.Kambuno, Desa Belopa, Kec.Belopa, Kab.Luwu.

Kemudian identitas para pelaku, -Nama: MISWAR Als. ASWAN, Umur: 25 Tahun, Pekerjaan: Nelayan, Alamat: Dsn.Ulo-ulo, Desa Belopa, Kec.Belopa, Kab.Luwu. -Nama: MISWARNO Als. ANNO, Umur: 24 Tahun, Pekerjaan: Nelayan, Alamat: Dsn.Ulo-ulo, Desa Belopa, Kec.Belopa, Kab.Luwu. -Nama: DEDI, Umur: 25 tahun, Pekerjaan: Nelayan, Alamat: Dsn.Ulo-ulo, Desa Belopa, Kec.Belopa, Kab.Luwu.

Selanjutnya, salah satu dari pelaku melarikan diri dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Luwu, dengan identitas nya sebagai beriku; -Nama: ONDONG (DPO), Umur: 40 Tahun, Pekerjaan: Nelayan, Alamat: Dusun Ulo- ulo, Desa Belopa, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu Propinsi Sulawesi Selatan. (pn/AL)

Leave a Reply