Menang Telak Di Pilkades, Andi Muh.Arfan Basmin Tetap Komitmen Persatukan Senga Selatan Lebih Maju

BELOPA, PilarNews – Dalam momentum pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di kabupaten luwu, rabu 18 september 2019. Akhirnya hasil perhitungan suara khusus Pilkades senga selatan dimenangkan oleh Andi Muhammad Arfan Basmin yang akrab dipanggil Opu Angga.

Dalam Pilkades senga selatan hanya tiga kandidat yang bertarung untuk meraup simpati masyarakat, dimana Andi Muh.Arfan Basmin dengan nomor urut pemilihan 01, Darwis dengan nomor urut 02 dan Sukri Naris dengan nomor urut 03. Dalam proses perhitungan suara terlihat kadis DPMD, Maslim Malik dan Camat Belopa, H.Rahmat A.Parana bersama masyarakat ikut menyaksikan.

Andi Muh.Arfan Basmin atau Opu Angga berhasil meraih suara 1.276 dari 1.726 suara sah, disisi lain Darwis hanya dapat merangkul 430 suara, sedangkan Sukri Naris mengantongi 20 suara. Perlu juga diketahui jumlah suara yang tidak sah atau batal sebanyak 5.suara, sehingga total jumlah suara masyarakat desa senga selatan yang datang memilih 1.731 suara.

Usai pemungutan suara, melalui Pilar News. Opu Angga menyampaikan bahwa “Dalam pesta demokrasi itu buat saya bukan persoalan pertarungan atau pertandingan menang kalah, tetapi persoalan saling menghargai perbedaan”.

“Alhamdulillah setelah perhitungan suara selesai, barusan saya bertemu dengan rukun keluarga yaitu teman kompetisi saya bapaknya Ical (Darwis) lalu saya sampaikan ke beliau, bahwa esensi dari merangkul bersama itu dimulai setelah pilkades usai, jadi untuk sementara ini saya sedang berfikir bagaimana caranya mempersatukan senga selatan dulu baru yang lain”.

Untuk persiapan pembangunan desa senga selatan dari tahun ke tahun, kata Opu Angga. Saya kira itu nanti masuk dalam program di tahun 2020, yang pasti adalah semua program itu sudah tersusun mulai dari jangka pendek, menengah dan jangka panjang. Insya Allah setelah difinitif sebagai kepala desa senga selatan, kedepan berikan saya Do’a dan kepercayaan untuk menjalankan amanah ini.

Perbedaan desa senga selatan dengan desa-desa lainnya yaitu di desa senga selatan semuanya keluarga, jadi setelah ini saya tetap konsisten dan komitmen untuk merangkul mereka berdua (Darwis & Sukri Naris), supaya bisa membantu saya guna meningkatkan perkembangan yang ada di desa senga selatan, baik itu melalui infrastruktur, terkait persoalan perputaran ekonomi dan berbagai hal lainnya. Lanjut Opu Angga

“Secara pribadi saya berharap mudah-mudahan kedepan masyarakat desa senga selatan itu tetap bersatu seperti sekarang ini, bila perlu lebih di perkuatkan lagi persatuannya. Yang namanya proses pemerintahan itu tidak akan bisa berjalan kalau tidak ada rasa keharmonisan diantara masyarakat”.

Opu Angga juga berharap selesai pilkades ini masyarakat harus kembali rukun dalam satu pandangan memajukan desa. “Karena untuk memajukan sebuah desa harus di lakukan lebih utama adalah kerukunan dan keharmonisan masyarakatnya, nah makanya saya berharap mudah-mudahan keluarga khususnya di desa senga selatan, selesai pilkades ini kembali kita ke dalam satu rumah yaitu rumah keluarga desa senga selatan”.

Kemudian rasa terimakasih banyak yang sebesar-besarnya kepada pemerintah kabupaten telah memperlihatkan independensinya, tampa berpihak dengan setiap calon yang ada, sehingga saya pun juga betul-betul bisa merasakan apa yang seharusnya saya lakukan di desa senga selatan kedepan. Saya juga berharap kedepan desa senga selatan bisa bersinergi lebih aktif lagi dengan pemerintah daerah. (pn/abd)