Coblos Di Pilkades Senga Selatan, Ini Pesan Bupati Luwu

LUWU, PilarNews – Di Kabupaten Luwu Hari ini, rabu (18/9) 2019 terjadi pemilihan kepala desa (Pilkades) secara bersamaan serentak di 88 Desa, mulai dari pukul 08:00 sampai pukul 14:00 Wita. Bupati Luwu H.Basmin Mattayang bersama Ketua PKK Kabupaten Luwu Hj.Hayarna Hakim serta beberapa pejabat teras Pemkab luwu juga datang dan ikut memberikan hak suara di Pilkades Senga Selatan.

Saat tiba di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Desa Senga Selatan, pukul 10:31. Bupati Luwu terlihat langsung menyapa sembari bersalaman dengan warganya di sekitar TPS. Terlihat juga anggota DPRD Luwu dari Fraksi Hanura, Ishak Sallo yang ikut mendampingi Bupati mencoblos serta Ketua DPRD Luwu, Rusli Sunali,  juga sempat hadir menyaksikan pesta demokrasi Pilkades senga selatan.

Setelah mendengar namanya disebut panitia pilkades, Bupati Luwu dan Ketua PKK Kabupaten Luwu masuk ke bilik suara membawa surat suara yang diberikan oleh panitia untuk mencoblos, begitu juga pejabat pemkab luwu lainnya yang berdomensili di desa senga selatan.

Seusai mencoblos, terlihat rombongan bupati luwu sempat juga duduk bersama warga sambil berceritra lepas dan cicipi hidangan ringan yang sudah disediakan panitia pilkades untuk umum dekat TPS. Pada awak media, H.Basmin Mattayang menyampaikan beberapa pesan terkait dengan pilkades serentak hari ini, terkhusus kepada para kandidat dan masyarakat luwu yang sementara memilih pemimpinnya dimasing-masing desa, termasuk desa senga selatan.

Harapan kita adalah pilkades serentak ini bisa berjalan lancar, aman dan damai. Kata Bupati, dan saya melihat itu mulai dari selatan sampai disini, alhamdulilah saya lihat kondusif aman-aman saja. Terkhusus di senga selatan ini, kita ingin lebih aman lagi. karena tidak ada orang lain, ketiga kandidat semua pada dia bersepupu dan saya lihat di daerah lain juga seperti itu. Ucap Bupati Luwu

“Dalam satu desa itu kan tidak ada orang lain, pada kita semua. Inikan pesta demokrasi di tingkat desa, tentu kita berharap masyarakat lebih cerdas memilih siapa yang bisa memahami kondisi desa itu”.

Bagaimana mau membangun desa kalau tidak memahami kondisi masyarakat, kondisi lingkungan, dan lain-lain sebagainya. Sama halnya juga Bupati, begitu juga Gubernur, bahkan begitu juga dengan Presiden. Harus paham siapa yang dia musti pimpin dan dimana dia pimpin serta apa yang harus dia lakukan. Jelas H.Basmin Mattayang sebagai Bupati Luwu

“Pesan saya kepada para kandidat adalah siapapun yang akan terpilih nantinya, kita harus terima sebagai suatu kenyataan, karena yang namanya pemilihan itu ada satu diantara lain yang datang pada kita, yaitu menang atau kalah”.

Saya juga berpesan ke masyarakat luwu umumnya dan khususnya warga desa senga selatan. Dalam memilih kepala desa itu, kita harus cerdas melihat di antara calon, siapa yang mampu dan sanggup membangun desa ini kedepan demi kemajuan ekonomi kita bersama yang lebih baik. Kunci Bupati (pn/AL)