Hindari Kecurangan Jual Beli Dan Jambret, Polsek Suli Adakan Patroli Keamanan Pasar Tradisional

SULI, PilarNews – Dugaan kecurangan dalam kegiatan jual beli setiap hari pasar tradisional kecamatan suli kabupaten luwu, bermula dari informasi masyarakat sekitar, baik sebagai pembeli maupun sebagai pedagang. Pada Pilar News, kamis (29/8). Ambo (45 thn) warga kelurahan suli mengatakan bahwa para pedagang ikan, sayur mayur dan pedagang yang menggunakan takaran atau timbangan biasanya curang.

“Bagaimana kami pembeli tidak rugi pak, takaran atau timbangan yang digunakan para pedangang itu tidak normal pak, seperti penjual ikan dilihat tumpukan ikannya banyak, tapi setiap didalam tumpukan ikan ada sepotong kayu. Ada juga alat liter, pantat liternya ditumbuh naik sehingga ukuran liternya berkurang, begitu juga dengan alat timbang pak tidak ditera”. Terang Ambo

Dilain pihak, Hj.Arni (32 thn) salah satu pedagang campuran pasar suli saat dikonfirmasi, belum lama ini mengatakan yang curang itu biasanya pembeli, sudah tawar harga barang sangat rendah dibawah harga modal, curi barang daganganku pula, pura-pura tanya-tanya harga, ehhh barang dagangan saya ada yang hilang. Kata Arni dengan nada kesal.

Dari informasi tersebut, pihak keamanan Polisi Sektor (Polsek) wilayah kecamatan suli mengambil sikap dengan Melakukan Patroli pengamanan serta turut membantu petugas pasar untuk mengatur arus lalu lintas dan mengontrol arus jual beli setiap hari pasar suli.

Melalui media ini juga Kasih humas Polsek Suli, Andi Irawan menyampaikan Polsek suli telah melakukan Pengaturan dan Pengamanan Pasar Suli sejak tanggal 28 Agustus 2019 pukul 08:30 Wita dan sudah menjadi protap Polsek Suli lakukan pengamanan setiap hari pasar Suli.

“Kebersamaan yang di lakukan Polsek Suli yang dipimpin langsung Kanit Ika, Kanit provost, Kanit patroli , Kanit res dan anggota sektor Suli melakukan pam jalur dan patroli pasar serta cek harga sembako, tabung gas elpiji 3 kg, termasuk harga sayur- sayuran, telur, daging sapi, daging ayam serta kebutuhan pokok lainnya”. Ucap Andi Irawan

Namun berdasarkan daftar harga sembako dari Dinas Perdagangan luwu, di perkirakan harga masih stabil, normal dan tidak ada kelonjakan harga, sambung Irawan. Dan patroli ini juga untuk mengantisipasi Jambret serta memberi rasa nyaman bagi warga yg ingin jual beli di pasar suli. Kuncinya (pn/a.fausi)