Pleno Penetapan Nomor Urut Cakep Desa Botta Aman Terkendali

AKP.YOSEP DENDANG : “Insya Allah Pilkades Serentak di Kecamatan Suli Aman Lancar”

SULI, PilarNews – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Suli kabupaten luwu, AKP. Yosep Dendang menyampaikan bahwa Jajaran Polsek Suli siap mengamankan tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak periode 2019-2025 se kecamatan suli dalam tahun ini.

“Insya Allah Pilkades Serentak di Kecamatan Suli Aman Lancar”. Kata Yosep, seperti hari ini, rabu (28/8) pukul 10:00 Wita. Kanit Res Polres Suli, Bripka Abdul Samat yang bertugas untuk memberikan sambutan dan arahan sekaligus memantau keamanan rapat pleno penetapan dan pengundian nomor urut calon kepala desa botta di kantor desa.

Pada acara rapat pleno tersebut terlihat, sekcam Suli Saharuddin SA,g, Kapolsek Suli yang di wakili Bripka Abd Samat, Danramil Suli di wakili Sertu Ibrahim
, ketua BPD Botta Muh.Jafar, Pjs.kepala desa Botta Marwina S.AN, para tokoh masyarakat dan tokoh pemuda desa Botta.

Adapun susunan acara sebagai berikut, pembawa acara Rahman, sambutan ketua panitia pilkades Kaisran, sambutan kapolsek Suli yang di wakili Kanit res Abd Samat, kemudian sambutan camat suli yang diwakili oleh Sekcam Suli Sarifuddin S.Ag, dan sambutan PJs kepala Desa Botta Marwina S.An.

setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan surat peryataan ke-5 Calon kepala desa  Botta siap kalah siap menang, dilanjut dengan penanda tanganan penetapan calon kepala desa, kemudian pengundian nomor urut calon terpilih, setelah itu masuk pada sesi tanya jawab.

Terkait dengan keamanan, dalam sambutan Bripka Abd.Samat menyampaikan pihak keamanan (TNI-Polri) akan kerjasama dengan panitia Pilkades bersama tokoh-tokoh masyarakat selama tahapan berlangsung, agar para calon bisa meberikan dan diberikan rasa sejuk, aman serta damai selama tahapan pilkades berlangsung.

Panitia juga diharapkan tetap menjaga netralitas selama menjalankan tugas sebagai penyelenggara, supaya masyarakat desa Botta senantiasa menjaga situasi kamtibmas yg aman dan kondusif selama berlangsungnya tahapan pikades tersebut. Harap Kanit Res.Polsek Suli

Terlihat juga Panitia melakukan penetapan warna latar Foto calon dan penandatangan, pernyataan kesediaan para calon siap kalah siap menang dalam menjaga situasi yg aman dan kondusip selama tahapan pilkades  berlangsung, dengan jumlah DPT Pilkades desa botta 1.096 dimana dusun Botta dengan jumlah DPT 572,   dusun Pangkajene 305 dan dusun Durian jumlah DPT 219.

Setelah pengundian nomor urut dari bakal calon menjadi calon kepala desa berlangsung, ini hasil pengundian nomor urutnya. Nomor urut-1 RUSMIN REKA, nomor urut-2 YUSRI PALING, nomor urut-3 JAMIL. M, nomor urut- 4 WARDANI dan nomor urut-5 adalah HUSAIN A. MD. (pn/AL)