Tanah Longsor Putuskan Jalan Antar Kecamatan, Satu Unit Mobil Dosen STIKES KAMANRE Tertimpah

LUWU, PilarNews – Melalui grup Tribrata. Kasih humas polres luwu, Ahmad Nabirin melaporkan terjadinya bencana alam longsor di desa tetekang kecamatan bajo barat kabupaten luwu pukul 10:15 wita, pada hari ini, senin (6/5).

Kejadian longsor tersebut membuat arus lalu-lintas transportasi dua kecamatan terputus sementara waktu, yaitu kecamatan bajo dan kecamatan bajo barat. Lokasi kejadian tepat di dusun makalua desa tetekang dan longsor menutupi jalan trans kecamatan kurang lebih sepanjang 20 meter.

Bencana longsor terjadi akaibat curah hujan yang tinggi sejak pagi hari tadi, serta struktur tanah yang labil pada posisi kemiringan tanpa pengaman sepanjang tebing di lokasi kejadian.

Satu unit mobil Toyota Rush dengan nomor plat DP.1450 FA milik Fitriana Ibrahim (28 thn) dosen STIKES KAMANRE Belopa yang sementara melintas tertimpah longsor, namun tidak ada korban jiwa, namun kerugian korban ditafsir kurang lebih 50 juta rupiah.

Pihak polsek bajo yang dipimpin IPTU RALIM,SH bersama personil dan pemerintah kecamatan bajo serta pemerintah desa setempat, langsung mengambil langkah cepat dengan alat manual seadanya untuk akses jalan dan sudah ada koordinasi dengan pemerintah kabupaten dalam hal ini dinas terkait (BPMD)

Namun saat ini akses jalan masih tidak dapat dilalui kendaraan roda 2 (Dua) maupun roda 4 (Empat), apa bila tidak segara ditangani material longsoran dapat menutupi juga seluruh badan jalan. (pn/hyn)