Peringati Hari Kartini, Bhayangkari Luwu Santuni Warga Luwu

Dalam rangka memperingati hari kartini tahun 2019. Ketua Bhayangkari Cabang Luwu, Ny. Ecy Dwi Santoso yang didampingi pengurus Bhayangkari lainnya mengunjungi sembilan warga kurang mampu di tiga kecamatan, yaitu dikecamatan Belopa, Kecamatan Belopa Utara dan Kecamatan Kamanre Kabupaten Luwu, pada hari senin (22/4)

Dalam kunjungan tersebut, selain silaturahmi ke warga, Ketua Bhayangkari bersama rombongan juga menyerahkan bantuan sosial (Bansos) berupa sembako, seperti yang terlihat yaitu beras 10 kg, 2.rak telur, 1.kg minyak goreng bimoly dan 1.karton mie instan.

Karena alamat warga kurang mampu yang dituju agak berjauhan, rombongan Bhayangkari mendatangi satu per satu sambil memberikan juga motivasi hidup untuk menjalani dengan penuh keikhlasan, sembari mendoakan semoga bersangkutan diberikan kesehatan, kekuatan dan ketabahan, selanjutnya menyerahkan bantuan.

Dalam arahannya kepada anggota Bhayangkari. Ketua Cabang menuturkan bahwa sebagai seorang wanita haruslah peka dengan kondisi sosial ditengah-tengah masyarakat, dan kita mengambil pelajaran yang telah dicontohkan oleh “Ibu Kartini” pada masa perjuangannya, diantaranya adalah kepedulian terhadap sosial. Tuturnya.

Kegiatan serupa serentak dilakukan di tempat berbeda oleh Bhayangkari Ranting jajaran Cabang Luwu disemua kecamatan. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian sosial Bhayangkari Luwu kepada warga kurang mampu, sekaligus memperingati hari Kartini. (pn/al)