Usai Pelantikan Di Makassar, BM-SBJ di Sambut Masyarakat Luwu Dibatas Kabupaten

LUWU, PilarNews- H.Basmin Mattayang (BM) dan H.Syukur Bijak (SBJ) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Luwu Terpilih untuk periode 2019-2024, telah dilantik dimakassar, jumat (15/02) lalu. Seusai pelantikan BM-SBJ bersama keluarga dan rombongan melanjutkan perjalanan kembali ke luwu.

Sejak menerima informasi Bupati dan Wakil Bupati Luwu terpilih akan tiba di batas kabupaten pada hari ini, minggu (17/02) pukul jam 09:00 pagi Wita, tim sukses (Timses) BM-SBJ bersama ribuan masyarakat luwu telah menunggu dan menanti kedatangan sang Bapak Pembangunan.

Diperkirakan seribu lebih masyarakat luwu menanti kedatangan pasangan pemimpin luwu lima tahun kedepan. Namun dari ribuan masyarakat, terlihat hanya sebagian kecil menyambut langsung di perbatasan daerah sejak pukul 8:00 pagi Wita. Sementara yang lain telah menunggu di lapangan upacara kantor bupati luwu.

Saat BM-SBJ tiba dibatas daerah antara Boriko (Wajo)- Batu Lappa(Luwu), Timses bersama masyarakat luwu langsung menyambut kedatangan pemimpin luwu terpilih dengan meriah. Penyambutan terlihat penuh dengan rasa haru dan kerinduan saling sapa antara sang pemimpin dengan masyarakatnya.

Dalam sambutan juga, terlihat ketua timses BM-SBJ, Pak Simin mewakili masyarakat mengalungkan bunga tepat di bawah gapura perbatasan kabupaten wajo dan kabupaten luwu. Setelah dikalungkan bunga oleh Timses pemenangan, BM-SBJ sebagai bupati dan wakil bupati terpilih lanjut perjalanan langsung menuju kantor bupati luwu.

Dalam perjalanan dari batas kabupaten sampai ke kantor bupati, terlihat BM-SBJ menyapa masyarakat yang terlihat sepanjang jalan dengan melambaikan kedua tangan mereka. Waktu perjalanan diperkirakan selama satu (1) jam lebih.

Sesampai di ruangan kantor bupati BM-SBJ terlihat langsung sujud sukur dan isterahat sejenak. Beberapa menit kemudian BM-SBJ kembali menyapa para masyarakat yang sudah lama menunggu dan menantikan satu atau dua kata dari pemimpin mereka untuk lima tahun kedepan.

Dalam acar penyambutan dan ramah-tamah, terlihat seluruh perangkat pemerintah dareah kabupaten luwu hadir, mulai dari tokoh adat, tokoh masyarakat, pemuda, para kades, camat, kepala Sekolah, pejabat daerah, unsur muspida, beberapa pejabat propinsi dan pusat juga terlihat sempat hadir. (pn/al)