136 Personil Polres Luwu Kawal Penjemputan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

LUWU, PilarNews- Melalui grup Tribrata Polres Luwu, minggu (17/02). Kabag OPS, Kompol Yoseph menyampaikan bahwa pasca pelantikan terhadap Bupati dan Wakil Bupati luwu terpilih, Drs.H.Basmin Matayang dan H.Syukur Bijak.SE. jumat lalu.

Hari ini, minggu 17/02 di batas daerah kabupaten luwu, tepatnya antara desa batu lappa kecamatan larompong selatan kabupaten luwu dan boriko kabupaten wajo. Masyarakat telah menunggu untuk menjemput Bupati dan Wakil Bupati yang baru dilantik tersebut dalam perjalanan pulang ke Luwu.

Polres luwu telah mengarahkan satuan Lalu Lintas memberikan pelayanan pengawalan dari Makassar menuju ke Kabupaten Luwu. Selain yang mengawal dari Makassar, kami juga menggerakkan personil gabungan Polres Luwu bersama Polsek jajaran untuk pengawalan penjemputan dari batas kabupaten luwu

Berdasarkan informasi dari pihak koordinator penjemputan Bupati dan Wakil Bupati Luwu, kata Yosep bahwa masyakat Luwu yang jumlahnya bisa mencapai ribuan orang akan menjemput dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Sehingga personil yang kami (Polres Luwu) kerahkan sebanyak 136 anggota untuk pengamanan dan pelayanan pengawalan Bupati dan Wakil Bupati selama dalam perjalanan. Route yang akan dilalui adalah jalan raya dari batas kabupaten menuju ke kantor Bupati di Belopa”.

Sebagai Kabag OPS, Yosep juga telah menyampaikan kepada semua personilnya yang bertugas untuk segera menempatkan diri, sesuai pos-pos pengamanan yang telah di ploting, laksanakan tugas dengan profesional, saling koordinasi, berikan pelayanan sebaik-baiknya dan jaga keselamatan.

Tujuan pengawalan dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di jalan raya, sepanjang jalur jalan yang di lalui oleh rombongan. Alhamdulillah kegiatan masyarakat dalam menjemput Bupati dan Wakil Bupati Luwu, berjalan lancar dan tertib. Ucapnya (pn/hyn)