Gubernur Sulsel Lantik Dua Kepala Daerah, BM-SBJ Kembali Pimpin Luwu

MAKASSAR, PilarNews- Prof.H.Nurdin Abdullah yang akrab dipanggil Pak Prof.NA sebagai Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) melantik dan mengambil sumpah Jabatan dua kepala daerah secara bersamaan di ruang pola kantor gubernur, jum’at (15/02)

Kedua kepalah daerah yang dimaksud, yaitu Bupati dan Wakil Bupati terpilih yakni H.Basmin Mattayang dan Syukur Bijak (Baik Jilid.2) dari kabupaten Luwu, kemudian bupati dan wakil bupati terpilih dari kabupaten Wajo, Amran Mahmud bersama H.Amran (Pammase).

Setelah mengambil sumpah, gubernur terlihat berjabat tangan kepada kedua pasangan kepala daerah tersebut sambil saling menatap, kemudian beliau memberikan sambutan. Dalam sambutannya, selain memberikan ucapan selamat. Prof. Nurdin Abdullah mengingatkan kedua Bupati dan Wakil Bupati yang baru dilantik, supaya tetap mengedepankan kerjasama dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Selamat kepada Bupati Luwu, Wakil Bupati Luwu serta Bupati dan wakil Bupati Wajo, dalam 100 hari kerja pertama diharapkan supaya mengedepankan sinergitas dalam menjalankan roda pemerintahan”. Harap Gubernur.

Gubernur yakin bupati dan wakil bupati yang baru dilantik lebih berpengalaman.”Saya yakin bupati dan wakil bupati dari kedua kabupaten ini memiliki banyak pengalaman, karena mereka sudah pernah menjabat sebelumnya, sehingga sudah tau apa yang akan mereka lakukan nantinya terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakatnya”.

Gubernur juga menyampaikan kepada Bupati dan wakil Bupati yang baru dilantik, terkait dengan posisi kepala sekolah SMA dan SMK atau yang sederajat adalah kewenangan Pemerintah Profinsi (Pemprof). “Meskipun SMA dan SMK itu berada dalam wewenang Pemprof, bukan berarti Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota tidak dilibatkan”.

“Bupati dan Walikota dapat merekomendasikan pengisian dan pergantian kepala sekolah SMA, SMK dan sederajat”. jelas Gubernur.

Setelah acara pelantikan, khusus kabupaten luwu Bupati dan Wakil Bupati. H.Basmin Mattayang, bersama H. Syukur Bijak langsung menemui serta menyapa para keluarga dan masyarakat luwu yang sempat hadir di Makassar dalam forum ramah-tamah.

Dengan rasa syukur H.Basmin Mattayang dan Syukur Bijak mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar- besarnya kepada semua keluarga dan masyarakat luwu yang masih menginginkan mereka untuk memimpin lagi luwu lima tahun kedepan.

“Terimakasih kami berdua haturkan atas doa dan partisipasi keluarga semuanya sehingga kami berdua berdiri dipanggung ramah-tamah ini sebagai Bupati dan Wakil Bupati. Pilkada Luwu telah selesai, hari ini dan kedepannya kita bercerita bagaimana kita bangun Luwu lebih baik lagi”. Tutur Bupati Luwu

“Kita akan terus berupaya bagaimana supaya kita lebih tingkatkan taraf kesejahteraan masyarakat Kabupaten Luwu. Kami berkomitmen membangun Luwu kedepan penuh keterbukaan, tanpa sekat, jauh dari dendam politik demi kesejahteraan masyarakat untuk kemajuan daerah kita tercinta”. tutupnya. (pn/hyn)