SMA.N.1 Luwu Gelar Pemilihan Duta GenRe 2019

Drs.NURDIN MUIN,M.Pd: “Remaja SMANSa adalah Generasi Emas Luwu Di 2030”

BELOPA, PilarNews- Menanggapi permasalahan remaja yang bisa berdampak buruk bagi produktivitas dan masa depan mereka, Kepala sekolah (Kepsek) SMA.N.1 Luwu, Drs. Nurdin Muin,M.Pd menggelar acara Pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) 2019.

Melakukan pembinaaan terhadap para remaja merupakan investasi yang sangat penting dan akan menjadi aset bangsa di masa mendatang. Hal itu karena mereka kelak akan memiliki kecerdasan dan peradaban unggul, serta bisa berinteraksi sosial secara baik dan produktif.

Seperti yang disampaikan Nurdin Muin saat menghadiri acara Final Pemilihan Duta GenRe Tahun 2019 di ruang aula SMA Negeri Satu (SMANSa) Luwu, sabtu 09/02. Bahwa kegiatan tersebut adalah salah satu program dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Untuk menanggapi berbagai permasalahan kekinian ditengah-tengah remaja dewasa ini, seperti pengaruh dari Narkoba, pengaruh Sex Bebas sampai ke pemahaman dan sikap yang brutal akibat atau dampak dari “Broken Hoom”.

Maka pihak sekolah mengadakan acara seleksi pemilihan Duta GenRe lingkup SMANSa kabupaten luwu, supaya para Duta GenRe ini kedepan, dapat menjadi contoh bagi yang lain untuk bagaimana cara menata dan mengatur serta menjalankan kehidupan sehari-hari dengan berbagai perencanaan yang positif, sesuai dengan program GenRe yang didapat.

Ajang pemilihan tersebut dilakukan dengan memilih perwakilan dari masing-masing jurusan hingga akhirnya menghasilkan 14 Duta GenRe 2019, dari ratusan siswa hanya 14 peserta yang terbaik dan terpilih menjadi Duta GenRe SAMNSa Luwu yaitu Anugerah Rahmadani Syahrir, Vivi Chairunisa, Zauma Saishabilla Rahmadani,

Kemudian, Khairunisa Sudram, Indira Alfatikha, Musdalifa Syahrir, Muh.Aikausar Nassai, Taufik Hidayat. Muh.Syukur Halim, Madu, Siti Mutia Ilham, Chitra Ayu Lestari, Aisyah Azzahra Arfajah dan Muh.Ashari.

Menurut Nurdin, para peserta yang telah terpilih itu sebenarnya sudah menjadi Duta GenRe 2019 dan mulai melakukan tugasnya. Oleh karena itu pihak SMA.N.1 Luwu berharap kelak para remaja itu bisa memimpin generasi mereka dalam menggaungkan program yang difokuskan oleh GenRe.

“Mereka adalah duta-duta GenRe, remaja generasi berencana yang kita harapkan nanti akan menjadi pelopor di dalam program GenRe, karena mereka remaja SMANSa adalah generasi emas luwu di 2030” jelas Nurdin. (pn/al)