Kurir Sabu Asal Makassar Ditangkap Sat Narkoba Polres Luwu

LUWU, PilarNews- Polres Luwu, melalui Sataun Reserse Narkoba berhasil mengungkap dan mencegah peredaran Narkotika jenis Shabu, di wilayah kecamatan Walenrang Kabupaten Luwu pada hari senin (04/02) lalu di depan kantor BRI unit Walenrang.

Sejak beberapa hari Sat Narkoba Polres Luwu telah mengikuti seseorang yang diduga sebagai kurir peredaran Shabu di wilayah Walenrang dengan di bantu personil Polsek Walenrang, menyergap seorang perempuan yang berinisial E.M (37.thn) dengan mengendarai Sepeda Motor merk Honda Scoopy, pukul 17:00 Wita..

Ibu rumah tangga yang beralamat Jln. Berua 1, lorong 93 Kel. Daya Kota Makassar ini, tersentak dan tidak dapat berkutik saat disergap, petugaspun kemudian melakukan penggeledahan dan ditemukan “Shabu” satu shacet besar di dalam bagasi di bawah jok (sadel) sepeda motornya, yang dibungkus dengan kertas tissue dan dililit lakban.

E.M serta beberapa barang bukti terkait lainnya, langung dibawa dan diamankan ke Mapolres Luwu oleh petugas satuan narkoba, guna kepentingan penyelidikan lanjut terkait jaringan peredaran narkoba jenis tersebut di wilayah kabupaten luwu.

Dalam grup Tribrata News Polres Luwu, kamis (07/02). Kapolres Luwu AKBP. Dwi Santoso.S.Ik.MH, melalui Kaat Res Narkoba Polres Luwu AKP. Awaluddin.SH.MM,  dalam keterangannya membenarkan penangkapan terhadap E.M dan penyitaan terhadap barang bukti berupa Shabu seberat 10,86 gram, satu (1) unit HP Merk Nokia, dan satu (1) unit sepeda Motor Honda Scoopy.

Saat ini EM, masih dalam proses pemeriksaan Penyidik Sat Res Narkoba Polres Luwu. E.M berperan sebagai pengantar shabu kepada pemesan (Kurir), sedangkan pemilik Shabu identitasnya sudah ada pada petugas dan masih dalam pencarian (DPO), kata AKP. Awaluddin.

Lebih lanjut AKP. Awaladdin menghimbau khususnya kepada masyarakat kabupaten luwu, untuk mewaspadai setiap orang yang patut diduga menjual atau mengedarkan dan atau mengkonsumsi narkotika apapun jenisnya, dan melaporkan kepada Kepolisian terdekat. Identitas pelapor akan kami lindungi, kemudian awasi dan arahkan anak-anak serta keluarga kita agar tidak terjerumus kedalam perbuatan penyalahgunaan Narkoba.

Dengan tertangkapnya E.M, Satuan Reserse Narkoba Polres Luwu bersama Timnya butuh kerjasama seluruh stakeholder dan peran aktif segenap elemen masyarakat, untuk menghentikan atau setidaknya mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba, jika tidak maka Narkoba dapat menjadi ancaman bagi generasi mendatang. Harapnya (pn/al)