Terima 200 Paket Pembersih Lantai Untuk Menangkal Virus Covid-19, Ketua Dewan DMI Luwu Programkan “GERMAB”

H.BASMIN MATTAYANG : “Gerakan Masjid Bersih Sebagai Langkah Menangkal Penularan Virus Corona”.

LUWU, PilarNews – Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Luwu, H.Basmin Mattayang menerima bantuan produk pembersih lantai dari DMI Pusat sebanyak 200 paket yang akan disalurkan ke pengurus masjid di Kecamatan se Kabupaten Luwu. Setelah menerima bantuan tersebut, H.Basmin Mattayang langsung membuat program Gerakan Masjid Bersih (GERMAB) di kabupaten luwu.

Mengawali GERMAB atau Gerakan Masjid Bersih, Ketua Dewan DMI Luwu yang didampingi Oleh sekretaris DMI, H.Andi Aqil Nas menyerahkan bantuan produk pembersih tersebut kepada pengurus Masjid Agung Belopa yang diwakili oleh Ketua satu (I.) pengurus Masjid Agung Belopa, Syamsuddin Takang, Rabu (29/04)

H.Basmin Mattayang yang juga sebagai Bupati Luwu menyampaikan bahwa, tujuan pembagian produk pembersih lantai ini sebagai salah satu langkah untuk menangkal virus Corona dalam area Masjid. “Gerakan Masjid Bersih ini sebagai langkah menangkal penularan virus corona dengan membersihkan area masjid dengan produk pembersih yang tepat”.

Bupati Luwu sekaligus Ketua Dewan DMI Luwu, H.Basmin Mattayang berharap dan menyampaikan juga kepada para pengurus Masjid di kabupaten luwu, supaya senantiasa menjaga kebersihan ruang ibadah, teras masjid, tempat wudhu dan toilet masjid, terutama Masjid- Masjid yang berada di jalan poros trans sulawesi sebagai upaya untuk menangkal penularan virus corona.

Rencananya mulai besok, kamis (30/04). Pengurus DMI Kabupaten Luwu akan mulai mendistribusikan Produk pembersih lantai ke Masjid-Masjid di setiap Kecamatan se Kabupaten Luwu. (pn/kominfo)

Leave a Reply