Pemdes Senga Selatan Pasang Bilik Sterilisasi Covid-19 di Pintu Masjid Desa

BELOPA, PilarNews – Adanya surat edaran dari kementrian agama No.6 tahun 2020 tentang panduan pelaksanaan ibadah di Bulan suci Rhamadhan dan panduan pelaksanaan ibadah Idul Fitri 1441 hijriah di tengah Pandemi Wabah Covid-19, terkhusus sholat berjamaah di rumah untuk sementara waktu, dengan tujuan pencegahan pemutusan mata ranati penyebaran virus covid-19, masih menjadi pro dan kontra di masyarakat.

Untuk itu Pemerintah Desa Senga Selatan memberikan solusi bagi warganya yang masih mau sholat jum’at berjamaah di masjid dengan memasang bilik sterilisasi covid-19 di depan salah satu pintu masjid desa yang telah disepakati melalui musyawarah desa.
Selain menyemprotkan desinfektan dalam bilik sterilisasi covid-19 kepada jamaah satu persatu, pemerintah desa senga selatan juga membagikan 1000 Alat Pelindung Diri (APD) berupa Masker kepada para warganya yang masih mau sholat jum’at berjamaah di tengah-tengah pandemi covid-19.

Kepala Desa Senga Selatan, Andi Muh.Arfan Basmin menyampaikan bahwa sebagai pemerintah harus memberikan solusi bagi warga yang ingin menjalankan kegiatan ibadah. “Tugas dan tanggung jawab kami pemerintah desa senga selatan melahirkan solusi untuk warga yang ingin melaksanakan kegiatan peribadatan”.

Saling percaya dan saling menjaga adalah pegangan kami pemerintah desa, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga di tengah- tengah pandemi wabah covid-19 saat ini. Lanjut Andi Muh.Arfan Basmin selaku kepala desa senga selatan

Dari sembilan (9) masjid yang ada di senga selatan, kami menyepakati hanya satu (1) masjid untuk pelaksanaan sholat jumat berjamaah khusus untuk warga kami di senga selatan, yaitu masjid Rahmatuddin di dusun walenna, namun kami juga berupaya semaksimal mungkin dengan kemapuan kami sebagai pemerintah untuk menjamin sterilnya warga dan bersihnya masjid yang ingin di gunakan. Kuncinya (pn/pss)

Leave a Reply