Pencegahan dan Antisipasi Wabah Covid-19, Bupati Luwu Pantau Aktifitas Plywood Eksport Berkapal Asing

LUWU, PilarNews – Bupati Luwu, H.Basmin Mattayang bersama Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto, Dandim 1403/SWG, Letkol Inf Gunawan, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Rahman Mandaria dan Camat Bua, Andi Memmeng, mengunjungi PT. Sumber Graha Sejahtera (PT.SGS) di Desa Barowa Kecamatan Bua, senin (20/04)

Kunjungan Pemerintah kabupaten luwu bersama unsur muspida ini, dalam rangka memantau proses pemuatan Plywood Eksport hasil produksi PT.SGS dengan menggunakan kapal MV Golden Eagle yang berbendera Negara Panama.

“Hari ini saya bersama pak Kapolres dan pak Dandim melakukan pemantauan langsung terhadap informasi yang diberikan oleh direktur PT.SGS yang melakukan kegiatan hasil produksi PT.SGS yang akan dieksport dengan menggunakan kapal berbendera Panama”. Tutur Bupati Luwu

Sebelumnya, Direktur PT.SGS telah melayangkan surat resmi pemberitahuan kegiatan yang ditujukan kepada Bupati Luwu dengan memaparkan beberapa hal terkait prosedur kegiatan pemuatan barang keatas kapal serta bentuk-bentuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Lewat surat tersebut, Direktur PT.SGS menjelaskan beberapa hal terkait prosedur kegiatan sesuai protokol kesehatan, namun untuk memastikan hal itu berjalan sesuai apa yang di jelaskan, maka kami datang kesini dan meninjau langsung ke lokasi. Lanjut H. Basmin Mattayang sebagai Bupati Luwu

Bupati Luwu juga mengapresiasi langkah yang telah ditempuh oleh Direktur dan pihak PT.SGS dengan menyampaikan kegiatan tersebut, sebagai bentuk kepedulian dan kerjasama dengan pemerintah daerah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 supaya tidak masuk ke kabupaten luwu.

Pemerintah Kabupaten Luwu saat ini terus berupaya melakukan langkah-langkah penanganan untuk mencegah penyebaran Covid-19, diantaranya dengan melakukan pemantauan di batas kota dan jalur-jalur transportasi lainnya seperti jalur laut dan udara. (pn/kominfo)

Leave a Reply