Mengantisipasi Wabah Corona, Pemdes Senga Selatan Programkan Pemeriksaan Kesehatan Warga Secara Berkala

BELOPA, PilarNews – Kesehatan merupakan modal utama dalam menjalankan aktifitas sehari-hari dan membenarkan pepatah lama, yakni mencegah lebih baik dari pada mengobati. Pemerintah Desa (Pemdes) Senga Selatan, kecamatan belopa kabupaten luwu, bekerja sama dengan pihak Puskesmas belopa dalam program kontrol kesehatan warga secara berkala di kantor desa, rabu (11/03)
Program kontrol kesehatan warga secara gratis oleh Pemdes Senga Selatan dan baru tahap pertama ini, adalah salah satu bentuk kepedulian pemerintah desa terhadap masyarakatnya di tengah-tengah gemparnya berita wabah atau virus corona yang menakuti wajah dunia saat ini.

Terlihat puluhan warga yang datang di kantor desa untuk memeriksa kesehatannya dan kebanyakan warga yang berusia rata- rata di atas 50 tahun. Karena baru tahap pertama dalam program kesehatan berkala dimaksud, pemeriksaan dimulai dari cek kolesterol, cek gula, cek tekanan darah, cek mata dan diberikan Vitamin serta obat- obatan yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing warga.

Melalui fb.Pemdes Senga Selatan. Kepala Desa, Andi Arfan Basmin,SH atau pihak pemerintah desa menjelaskan secara singkat bahwa, “Pemeriksaan Kesehatan berkala Warga Desa Senga Selatan, bekerja sama dengan UPT PUSKESMAS Kecamatan Belopa. Adalah salah satu bentuk kepedulian kami, supaya masyarakat desa senga selatan terhindar dari berbagai penyakit dan kesehatannya tetap terjaga serta terkontrol”. (pn/AL)

Leave a Reply