Tingkatkan Kelompok Tani Luwu, Bupati Hadiri Sosialisasi Pemanfaatan KUR dan Konstratani Mentan

MAKASSAR, PilarNews – Bupati Luwu, H Basmin Mattayang menghadiri sosialisasi pemanfaatan dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan implementasi Komando Stategis Pembangunan Pertanian (Konstratani) oleh kementrian pertanian republik Indonesia, di Wisma Negara Tanjung Bunga Makassar sulawesi selatan, sabtu (25/01).

Selain mentri pertanian (Mentan), H.Syahrul Yasin Limpo. Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, turut hadir Sekda bersama Forkopimda Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprof Sulsel), para pejabat eselon I. dan II jajaran Kementerian Pertanian dan para pimpinan Bank se Sulawesi Selatan.

Kehadiran Bupati Luwu,H.Basmin Mattayang bersama kepala daerah se Sulawesi Selatan, untuk bertemu langsung dengan Menteri Pertanian yang juga mantan Gubernur Sulawesi Selatan, H.Syahrul Yasin Limpo. Pertemuan Mentan dengan kepala daerah se Sulsel tersebut mengangkat tema KUR dan Konstratani sebagai penggerak pembangunan pertanian pedesaan menuju pertanian yang maju, mandiri dan modern.

“Pertanian itu sesuatu yang pasti, kalau mau kehidupan baik, jika mau masyarakat di kecamatan dan desa menjadi sejahtera, maka uruslah pertanian dengan baik, karena pada dasarnya pertanian itu tidak pernah rugi jika diurus dengan baik pula, apalagi negara kita negara subur”. Kata H.Syahrul Yasin Limpo

Saat ini, menurut Mentan, Organisasi dunia Food and Agriculture Organization (FAO) sangat salut kepada Indonesia karena telah dirintis Konstratani yang memiliki tugas antara lain, yaitu mengelola pertanian dengan menggunakan teknologi. “Insya Allah Provinsi Sulawesi Selatan akan kami bantu dalam pengelolaan pertanian, para penyuluh kita tingkatkan Sumber Daya Manusia (SDM)-nya, dan harus melaksanakan tugas sesuai tupoksi”. Tutur Mentan (pn/hyn)

Leave a Reply