H.Basmin Mattayang Resmikan Pertandingan Turnamen Bupati Luwu Cup.I 2020 Untuk HUT Belopa Ke-14

LUWU, PilarNews – Pembukaan pertandingan Turnamen sepak bola Bupati Luwu Cup.I oleh Bupati Luwu, H.Basmin Mattayang di lapangan Andi Djemma Belopa, minggu (19/01). Bupati didampingi oleh Wakil Bupati Luwu, H.Syukur Bijak, Sekda Luwu, Drs.Ridwan Tumba Lolo, Ketua DPRD Luwu, Rusli Sunali, Ketum TP-PKK Kab.Luwu,Hj.Hayarna Basmin, Wakil Kapolres Luwu, Wakil Bupati Kolaka Utara, H.Abbas,SE, para pimpinan unsur muspida Pemkab.Kolaka Utara dan para kepala SKPD Pemkab.luwu serta pemkab.Kolaka Utara.

Pertandingan Turnamen tersebut dalam rangka menyambut HUT Kota Belopa yang ke-14 tahun 2020, tepat pada 13 februari nantinya. Dalam peresmian Turnamen sepak bola Bupati Luwu Cup.I, terlihat beberapa kegiatan opening cerimony yang memeriahkan acara pembukaan oleh Bupati Luwu, seperti Marching Band dari MTs Negeri Luwu, penghormatan Co-Mayoret Zahara Arjuna, Pembawa Bendera PSSI, Bendera Merah Puti dan 24 papan nama club yang akan berkomputisi, serta tarian modern poco-poco.

Dalam sambutan Bupati Luwu, H.Basmin Mattayang mengatakan ada tiga hal yang membuat kita sehat. “Yang pertama karena ilmu hidup kita bisa terarah, yang kedua karena iman hidup kita bisa tenang dan yang ketiga karena seni hidup kita bisa indah. Olahraga ini adalah bagian dari seni, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat karena itu saya sampaikan ramaikan lapangan ramaikan mesjid dan ramaikan pasar”.

Harapan kita pada even turnamen ini. Kata Bupati Luwu, yang pertama adalah menggalang silaturahim di antara kita, menjujung tinggi nilai-nilai budaya “Sipakatau” (Saling Menghargai), karena itu berkaitan dengan olahraga ini atas nama pemerintah kabupaten luwu menyampaikan selamat datang bapak Bupati Kolaka Utara yang diwakili oleh Wakil bupati beserta dengan anggota Forkopimda-nya dan seluruh jajaran para SKPD nya.

Sambil bersahaja dan di ikuti riuh tertawa para peserta dan undangan yang hadir, Bupati luwu mengatakan selain kapolres dengan kajari kolaka utara, sebagian besar para pejabatnya punya rumah di kabupaten luwu dan mudah-mudahan bukan istri-istrian yang tinggal dirumah yang dimaksud.

Bupati luwu, H.Basmin Mattayang mengajak menjalin tali silaturahim dan persatuan antar daerah melalui event Bupati Luwu Cup.I ini. “Mari kita menjadikan iven ini sebagai alat komunikasi diantara kita dan alat pemersatu buat kita, bersatu kita teguh bercerai kita runtuh, insya allah wija to luwu selalu menjunjung tinggi budaya sipakatau “Siwatang Menre To Siwatangno” yang berarti saling mengankat dan tidak saling menjatuhkan”. (pn/AL)

Leave a Reply