Dua Pengedar “SS” Asal Luwu di Tangkap Sat Res Narkoba Polres Luwu

LUWU, PilarNews – Melalui via-WA, senin (13/01). Kasi Humas Polres Luwu, Ahmad Nabirin menyampaikan, Satuan Reskrim Narkoba yang dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba Polres Luwu, AKP.Awaluddin,SH.MM mengamankan dua tersangka pengedar narkoba jenis Sabu-Sabu (SS) di Pondok Kebun Dusun Salu Sana Kecamatan Larompong Selatan Kabupaten Luwu, minggu (12/01) sekitar pukul 17:00 Wita.

Penangkapan tersebut berawal dari tersangka Rasalum alias Salim binti Sultan, sudah diduga telah melakukan transaksi Narkotika jenis SS, hasil penyelidikan Sat Reskim Narkoba Polres Luwu, sehingga Petugas Sat Res Narkoba mengikuti perjalanan Rasalum alias Salim mulai dari Larompong menuju ke arah Belopa.

Rasalum atau Salim diberhentikan paksa saat mengendara sepeda motor di depan Pos.700 Sat Lantas Polres Luwu Dusun Mangali-Ali Desa Senga Selatan Kec.Belopa, oleh Satuan Narkoba yang di back up oleh Satuan Sabhara serta Sat Lantas Polres Luwu. Sabtu (11/01) pukul 19:00 Wita.

Ketika dilakukan penggeledahan terhadap Rasalum atau Salim dan sepeda motornya, ditemukan barang berupa satu Sacet Narcotika yang di duga jenis Shabu di dalam bagasi sepeda motor. Hasil Interogasi terhadap Rasalum alias Salim. Shabu tersebut diakui miliknya, yang diperoleh dari Harliadi alias Ella.

Sehingga Sat Res Narkoba Polres Luwu melakukan pengembangan dan melakukan penangkapan terhadap Harliadi atau Ella, di atas pondok kebun di Dusun Salu sana, Kec.Larompong Selatan, pada hari minggu tanggal 12 januari 2020, Pukul 17:00 wita. Selanjutnya terhadap kedua terduga pelaku tersebut dan barang bukti langsung dibawa ke Polres Luwu untuk proses lebih lanjut.

Berikut identitas kedua tersangka pengedar SS di Luwu yang sudah di amankan, yaitu Rasalum alias Salim binti Sultan, Umur 28 tahun, Jenis kelamin Laki -laki, Agama Islam, Kewarganegaraan Indonesia, Pekerjaan Tidak Ada, Pendidikan Terakhir SMA, Alamat Dusun Benteng Desa Lauwwa Kec.Belopa Utara Kab.Luwu.

Barang Bukti yang di Sita dari Rasalun alias Salim binti Sultan, yaitu satu saset Kristal Bening yang diduga Sabu dengan berat kotor, 1,14 Gram. Satu Unit HP merek Oppo warnah putih kombinasi Gold dan satu sepeda motor Mio Soul warna Abu-abu kombinasi hitam tampa plat nomor Polisi.

Selanjutnya Harliadi alias Ella binti Oggong, Umur 32 tahun, Agama Islam, Kewarganegaraan Indonesia, Pekerjaan Petani, Alamat Dusun Kappie, Desa Salu sana, Kec.Larompong Selatan, Kab.Luwu. Barang Bukti yang disita dari Harliadi alias Ella binti Oggong, yaitu satu unit Hp merek Vivo warna pink, Dua lembar struk bukti pengiriman Bank BRI dan satu buah kartu ATM Bank BRI. (pn/hyn)

Leave a Reply