Kunjungi Destinasi Wisata Air Terjun “Sarambu Masiang”, Bupati Akan Buat Event di Kaladi Menyambut Hut Belopa

LUWU, PilarNews – Bupati luwu, Drs.H.Basmin Mattayang,M.Pd mengunjungi desa Kaladi Darrusalam, kecamatan suli barat untuk melihat destinasi wisata air terjun Sarambu Masiang desa kaladi, sekaligus meresmikan empat kegiatan sosial pemerintah desa kaladi, sabtu (4/01)

Keempat program kegiatan pemerintah desa kaladi yang diresmikan oleh Bupati luwu, yaitu meresmikan 25 KK program perbaikan rumah tidak layak huni, meresmikan program pembangunan rabat beton sepanjang 1.400 meter, meresmikan penggunaan listrik PLN oleh masyarakat desa kaladi serta Bupati meresmikan atau membuka secara langsung acara pertandingan bola voli antar dusun desa Kaladi Darrusalam.

Dalam rombongan kunjungan kerja bupati tersebut, terlihat Kadis Pariwisata, Ir.H.Zainal Said,MM., Kadis Pertanian, Ir.Andi Pangerang., Kabid Preservasi Jalan dan Jembatan PUPR Luwu, Kasmaruddin,S.Sos, Kadis BPMD, Masling Malik, Kades Senga Selatan, Andi.Muh.Arfan Basmin,SH., mantan ketua DPRD luwu, Andi Muharrir,SE., kapolsek suli, AKP Yosep, Danramil suli dan para perwakilan dari OPD lain.

Dalam sambutan ke masyarakat desa kaladi, Bupati menyampaiakan untuk menyambut Hut kota belopa yang ke-14, sebelum tanggal 13 februari sebagai hari “H” nantinya, pemda luwu akan mengadakan beberapa event di desa kaladi yang berkaitan dengan pengembangan destinasi wisata air terjun Sarambu Masiang.

Terkait dengan pariwisata, saya lihat dulu lokasinya seperti apa dan bagaimana, setelah itu Insya Allah dalam waktu singkat, kami akan rapat dikantor terkait dengan kegiatan-kegiatan apa saja yang akan dilaksanakan di desa kaladi dan desa-desa lainnya, untuk memperingati hari lahirnya kota belopa pada tanggal 13 februari. Karena destinasi wisata adalah salah satu prioritas pemda luwu. Tutur H.Basmin Mattayang sebagai Bupati luwu

Setelah rombongan Bupati berkeliling melihat-lihat wisata alam Sarambu Masiang desa kaladi, rombongan langsung ke objek wisata air terjun. “Sesuai dengan instruksi bapak presiden, memang yang kita dahulukan itu adalah infrastruktur yang menghubungkan dengan objek-objek wisata, baik itu di pedesaan utamanya destinasi wisata yang bisa kita angkat menjadi objek wisata tingkat nasional kalau perlu tingkat Dunia”.

Setelah melihat secara langsung wisata alam Air Terjun Sarambu Masiang desa kaladi yang masih “Perawan” dan jarang dijama banyak orang. Bupati luwu mengatakan secepatnya akan mempercantik Sarambu Masiang yang diawali dengan pembangunan akses jalan.

“Saya berpikir ini adalah objek wisata yang bisa dalam waktu singkat kita akan jual melalui destinasi wisata nasional dalam tahun ini. Insya Allah dalam APBD Perubahan nanti kita akan anggarakan pelebaran dan pengkerasan jalan sampai tembus ke air terjun”. Kuncinya (pn/AL)

Leave a Reply