Di Coffe Morning, Bupati Luwu Sampaikan Bank Sulselbar Harus Buka Jaringan Sampai ke Tingkat Desa

LUWU, PilarNews – Dalam jumpa Pers atau coffe morning yang diadakan oleh dinas kominfo pemkab luwu, kamis (02/01) yang dihadiri oleh para kepala SKPD pemerintah kabupaten luwu. Bupati luwu, H.Basmin Mattayang menyampaikan beberapa poin untuk meningkatkan pendapatan perkapita masyarakat selain program-program kegiatan dari SKPD.

Penyampaian-penyampaian Bupati Luwu dimaksud, dua poin diantaranya adalah memberhentikan izin mendirikan indomart, Alfamidi dan sejenisnya di kabupaten luwu, Bupati juga menyampaikan bahwa sudah ada komunikasi dengan pihak Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulselrabar cabang Belopa supaya buka jaringannya di tingkat desa.

Sekarang saya sudah instrupsikan kepada perizinan tidak lagi memberikan izin untuk mendirikan indomart dan supermarket, supaya masyarakat pedagang diluwu termanfaatkan, tutur Bupati. Untuk itu saya minta kepada Kadis Perdagangan untuk sosialisasikan itu ke publik melalui media, apakah media cetak, media elektronik, atau media online.

Terkait pertanyaan maupun keluhan para ASN atau yang berkepentingan dalam pencairan di BPD yang agak terlambat itu, saya sudah sampaikan ke pihak BPD, kedepannya agar buka cabang dibawahnya atau membuka jaringannya sampai ke pemerintahan tingkat desa, supaya memudahkan dan lancarnya prose pencairan, sehingga tidak lagi ada keterlambatan dalam setiap pencairan, baik di desa, sekolah dan yang berkepentingan dalam pembangunan daerah ini. Terang H.Basmin Mattayang

“Karena BPD ini adalah Bank-nya pemerintah daerah. Kata Bupati, saya sebenarnya ingin membagi ke Bank yang lain, seperti BNI dan BRI. Kalau BRI itu jaringannya sampai ke desa sehingga banyak masyarakat yang menabung di BRI. Akan tetapi itu tadi, bahwa BPD ini adalah Bank pemerintah daerah, jadi untuk memperlancar proses pencairan dia harus buka lagi jaringan pelayanannya sampai ke tingkat desa”. (pn/AL)

Leave a Reply