Camat Bajo Barat Dampingi Musyawarah RKP Desa Saronda For 2020.

AMIR SALENG,SE : “Diharapkan Pemdes Laksanakan dan Bertanggung Jawab Hasil RKP”.

BAJO BARAT, PilarNews – Pemerintah desa Saronda kecamatan Bajo Barat Kabupaten Luwu, melaksanakan musyawarah desa terkait dengan Rencana Kegiatan Pemerintah (RKP) Desa tahun anggaran 2020 mendatang di kantor desa, selasa (12/11) yang dihadiri dan di ikuti langsung oleh Camat Bajo Barat, Amir Saleng,SE.

Selain beberapa aparat pemerintah kecamatan yang ikut hadir dalam pertemuan atau musyawarah tersebut, terlihat juga Tim Penggerak PKK tingkat desa, DPD dan para tokoh masyarakat dari masing-masing dusun.

Amir Saleng sebagai pembina desa saat dikonfirmasi mengatakan ada tiga tahapan musyawarah desa untuk pengambilan keputusan dan penempatan program-program perencanaan kegiatan pembangunan oleh pemerintah desa, yaitu musyawarah desa tahap pertama yang bertujuan untuk menerima usulan-usulan dari masyarakat atau mewakili masing-masing dusun yang hadir sebagai presentase kebutuhan pembangunan dalam masing-masing dusun untuk penggunaan dana desa nantinya.

Kemudian musyawarah desa tahap kedua, sambung Amir. Yaitu penetapan kegiatan-kegiatan pembangunan yang skala prioritas sesuai kebutuhan di masing-masing dusun yang akan di laksanakan dan musyawarah desa tahap ketiga yang ini hari dilaksanakan bertujuan untuk penetapan tentang skala prioritas kegiatan yang akan dilaksanakan pemdes Saronda untuk tahun 2020.

Amir Saleng juga mengatakan bahwa Bupati Luwu, H.Basmin Mattayang sudah menetapkan penggunaan dana desa untuk tahun 2020. “Karena penggunaan dana desa untuk tahun 2020 telah ditetapkan oleh Bupati”. Sehingga hasil dari musyawarah ini, dalam arti program pembangunan skala prioritas yang telah di tetapkan, mudah-mudahan dapat mengangkat kesejahteraan masyarakat desa saronda kecamatan bajo barat.

Kami dari pemerintah kecamatan juga berharap kepada pemerintah desa saronda untuk betul-betul mengawal ini hasil musyawarah ini dan dilaksanakan sesuai peraturan yang berlaku. Mulai dari perancanaan sampai pelaksanaan nantinya dapat di pertanggung jawabkan. Harapnya

Sebagai Camat Bajo Barat, Amir Saleng juga menyampaikan ke masyarakat desa saronda, supaya dapat mengawasi setiap program- program pembangunan desa saronda. “Kalau ada hal-hal yang tidak sesuai dengan kegiatan di lapangan diharapkan supaya masyarakat dapat kordinasi dengan pemerintah setempat”.

Kami pemerintah kecamatan bajo barat juga berterimakasi kepada pemerintah daerah, pemerintah provinsi dan pemerintah pusat yang selama ini telah melaksanakan atau menyalurkan berbagai bantuan di desa-desa dalam kecamatan bajo barat. Kuncinya (pn/hayun)