Lantik 19 Pimpinan TP-PKK Kecamatan, DR.Hj.Hayarna Basmin Ajak Bantu Menata Pembangunan Desa

DR.Hj.HAYARNA BASMIN, SH.MSi : “Intinya Tulis Apa Yang Kita Kerjakan, Kerjakan Apa Yang Kita Tulis Laporkan Apa Yang Sudah Kita Kerjakan”

LUWU, PilarNews – Usai Bupati Luwu, H.Basmin Mattayang melantik 63 kepala desa terpilih periode 2019-2025 di gedung Simpursiang Pemkab Luwu, (16/10). Kegiatan dilanjutkan dengan pelantikan 63 Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) tingkat desa oleh 19 Ketua Tim TP-PKK masing-masing kecamatan yang juga baru dilantik oleh Hj. Hayarna Kasim sebagai Ketua Umum TP-PKK Kabupaten Luwu.

Setelah mengngukuhkan para pimpinan TP-PKK se kabupaten luwu periode 2019-2025, dalam sambutan Hj.Hayarna Basmin mengajak TP-PKK disemua tingkatan untuk kerjasama dan bersinergi dengan pemerintah di masing masing wilayah. “Karena Pak Camat dan Pak desa juga selaku pembina TP-PKK, kita harus rajin berkomunikasi dengan mereka. Jangan cuman hanya di ucapkan ikrar pelantikan namun kita juga di harapkan mampu menjalankan, mengsukseskan, berbuat untuk membantu pemerintah desa di kabupaten luwu”.

“Jadi para ibu-ibu ketua penggerak pkk kacamatan yang baru tadi di lantik serta ibu-ibu desa yang sudah di lantik oleh ketua penggerak pkk kecamatan mari kita bersinergi. Pengurus tim penggerak pkk kabupaten dengan tim penggerak pkk kecamatan serta tim penggerak pkk desa, kita adalah satu fisi dan satu misi. Kita bantu pemerintah untuk menata pembangunan di kabupaten luwu”. Ajak Ketua Umum TP-PKK Kabupaten Luwu

Hj. Hayarna Kasim juga mengatakan banyak hal yang ingin ia sampaikan terkait program dan visi-misi TP-PKK kabupaten luwu untuk mensejahterakan kelompok-kelompok Dasawisma. “Jadi tolong nanti ibu-ibu tim penggerak ppk kecamatan dan ibu-ibu tim penggerak pkk desa, sebenarnya banyak yang saya mau sampaikan tetapi ini adalah langkah awal pertemuan kita lewat acara pelantikan ini, dan ini adalah visi-isi kita sebagai tim penggerak pkk, yang muaranya adalah mengsejahterakan dan menata kelompok-kelompok dasawisma di masing-masing wilayah”.

“Nanti kami turun dari kabupaten, itu sasarannya tim penggerak pkk kecamatan mengantar kita ke desa-desa. Sekaligus kami mau melihat managemen administrasi, namun sebelum memeriksa administrasi harus ada dulu susunan pengurus. Harus ada personil baru bisa dilaksanakan regulasi”. ungkapnya

“Sebagai ketua umum TP-PKK kabupaten luwu, segudang yang saya mau sampaikan dalam pertemuan-pertemuan nantinya. Termasuk tanggung jawab kabupaten saya salurkan juga ke kecamatan dan kecamatan salurkan juga ke desa. Sasaran terakhir ada di dasawisma yang kita danai”.

Intinya sekarang ini, setelah jadi susunan pengurus kita tertib administrasi dulu seperti yang di samapikan pak bupati tertib menejemen, kalau saya supaya tertib administrasi. Ibu ketua tim penggerak pkk bisa juga sih ngintip-ngintip pak desanya kalau mau bagus administrasinya tulis apa yang kita kerjakan, kerjakan apa yang kita tulis laporkan apa yang sudah kita kerjakan itu intinya. Kunci Hj.Hayarna Basmin (pn/AL)