Ini Tanggapan Inkamben Ishak Sallo Usai Penetapan Caleg Terpilih Oleh KPU Luwu

LUWU, PilarNews – Rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi partai politik dan calon terpilih anggota DPRD kabupaten luwu pemilihan umum (Pemilu) tahun 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten luwu pada, selasa (23/7) kemarin pukul 21:29 Wita sampai selesai di ruang Media Center KPU berjalan lancar dan aman.

Rapat pleno penetapan tersebut dihadiri para caleg terpilih, para ketua partai atau yang mewakili, ketua dan pihak bawaslu luwu, ketua DPRD Luwu, Wakapolres dan para polisi pengamanan serta terlihat juga beberapa tokoh masyarakat hadir menyaksikan keputusan KPU.

Pleno terbuka yang dipimpin oleh Abd.Sappe Ampin Maja,S.Pdi sebagai ketua Pelaksana Harian (PLH), mewakili ketua KPU luwu yang saat ini masih menghadiri keputusan MK di jakarta. Adapun agenda acara yang disampaikan ke media ini yakni Pembukaan, Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Pembacaan Do’a, Pembacaan Berita Acara Penetapan dan SK KPU Luwu.

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan surat keputusan (SK) kepada masing-masing partai politik, lalu sambutan ketua KPU atau yang mewakili dan ditutup dengan foto bersama pihak KPU dengan para undangan trutama para caleg terpilih, ketua- ketua partai politik, pihak bawaslu luwu dan Pihak keamanan.

Usai pembacaan surat berita acara penetapan dan keputusan KPU terkait 35 caleg terpilih hasil pemilu serentak 2019 beserta jumlah suara sah hasil kerja masing-masing caleg terpilih. Melalui Pilar News, Ishak Sallo salah satu Inkamben anggota DPRD Luwu yang terpilih kembali dengan jumlah suara sahnya 2.706, menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang membantunya dan masih mempercayakan Dia menjadi wakil rakyat satu periode lagi kedepan.

“Terkait keputusan KPU ini, menurut saya sudah tepat sesuai dengan yang terjadi di lapangan kemarin, buktinya rapat pleno ini sampai selesai berjalan lancar tanpa ada yang protes, artinya semua partai terutama para peserta caleg baik yang menang maupun yang kalah menerimah dengan ikhlas keputusan KPU ini”. Ujar Anggota DPRD Luwu dari Partai Hanura ini

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh keluarga, tim, teman-teman, warga dan masyarakat yang masih mempercayakan saya untuk menjadi wakil rakyat kedepan. Insya Allah kita sama-sama mengawal proses pembangunan kabupaten ini kedepan”.

Tak lupa pula Ishak Sallo memberikan semangat kepada para caleg yang belum beruntung. “Saya sangat bersyukur karena keberuntungan masih berpihak kepada kami yang terpilih. Bagi teman-teman saya anggota DPRD yang kali ini belum beruntung jangan dulu putus asa tapi tetap berusaha kembali untuk periode berikut. Bagi saya keberuntungan belum memihak kepada mereka dan usaha mereka kemarin adalah sebuah kesuksesan yang tertunda”. Kuncinya (pn/AL)