Gubernur Sulsel, Prof.H.Nurdin Abdullah Menghadiri HUT Kota Belopa yang Ke-13

LUWU, PilarNews- Prof.H.Nurdin Abdullah sebagai Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) bersama Rombongan unsur Muspida Profinsi Sulsel menghadiri HUT Kota Belopa yang ke-13 tahun di lapangan Andi Djema Belopa, rabu (13/02).

Selain Unsur Puspida Profinsi Sulsel dan Kabupaten Luwu, Wali Kota Palopo, H.M.Yudas Amir bersama para pejabat tinggi Kota Palopo juga terlihat hadir mendampingi Gubernur di acara tersebut.

Dalam Sambutan, Gubernur merencanakan akan membangun jalan Tol Nasional antar Palopo – Makassar dimulai tahun 2020 nantinya, selain itu membangun Rumah Sakit (RS) regional di kota palopo, pengembangan bandara Bua kelas antar propinsi akan dibangun.

Kemudian pembangunan dua unit “Raiz Processing” Beras di wilayah luwu raya supaya masyarakat luwu tidak lagi memesan beras di sidrap dan pembibitan coklat terbesar di jember akan dipindahkan ke Luwu Raya untuk menggenjot peningkatan perekonomian di luwu raya.

Setelah sambutan, Gubernur memberikan piagam penghargaan akreditasi RS kepada Bupati luwu, kemudian Bupati Luwu bersama-sama Gubernur yang di dampingi para pimpinan unsur muspida memberikan berbagai bantuan dan peresmian rumah produktif di Sentra IKM Barambing Luwu. (pn/al)