Ternyata Ada “Chess” Raksasa Di Gunung Latimojong

LUWU, PilarNews- Angga salah satu aktifis pecinta alam kota palopo yang gemar main olah raga catur, pada Pilar News, sabtu (02/02) mengatakan ternyata ada chess raksasa di gunung latimojong, ukurannya sangat besar dan bisa manusia menjadi bidak-bidak chess dalam bermain.

Angga menceritakan, saat dia mendengar ada wisata gunung yang baru di resmikan oleh bupati luwu H.Andi Mudzakkar belum lama ini di gunung latimojong kecamatan latimojong kabupaten luwu, dia mengajak ketujuh (7) teman pecinta alam lainnya untuk ke tempat wisata tersebut di waktu libur kerja.

Karena sebagian dari mereka menggunakan motor gunung “Traeil” termasuk Angga, kata angga perjalanan dari kota Belopa sampai ke kecamatan latimojong sangat menyenangkan dan menguji mental (Adrenalin) kita.

“Selain menyenangkan dan seru, udara pegunungan selama perjalanan sangat menyehatkan mata dan pikiran kita, bahkan ketenangan batinpun ikut sangat terasa”. Ungkap Angga

Yang membuat Angga “terpengangah” dan kaget saat setibah di lokasi wisata, Mata Angga menangkap sebuah papan catur raksasa yang terbuat dari tehel ukuran 40 senti meter kali 40 senti meter lengkap dengan anak bidaknya.

Lengkap sudah kegembiraan hati ini, ungkap Angga. saat melihat catur raksasa, saya mengajak teman-teman dan masyarakat sekitar untuk coba bermain chess atau catur raksasa dengan menggantikan manusia sebagai bidak chess. (pn/al)