Butuh Seminggu, Labfor Bareskrim Polri Mengungkap Penyebab Kebakaran Masjid Agung Belopa

LUWU, PilarNews- Pukul sepuluh lewat tiga puluh satu menit siang tadi, rabu 30/01. Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Bareskrim Polri cabang Makassar bersama Kasat Reskrim Polres Luwu, terlihat memasuki Masjid Agung Belopa untuk kegiatan penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran pada kubah dan plafon masjid tersebut.

Tim Labfor terdiri dari empat orang, yakni Ipda Rahmat Saleh,S.Sos Pamin Subbid Fiskomfor, Briptu Syamsul Bahri Banum Subbag Renmin dan Pengtu Nursalam Mappa Banun Subbid Balmetfor, yang dipimpin langsung oleh Kasubbid Fiskomfor Puslabfor Bareskrim Polri, Kompol Wiji Purnomo,ST.SH.

Setelah Tim menaiki tangga menuju kubah masjid agung belopa pasca kebakaran kemarin, selasa 29/01. Tim Labfor terlihat langsung bekerja sesuai tugas dan fungsi mereka masing-masing dan saling bahu membahu yang didampingi oleh AKP.Faisal Syam,SH.S.IK sebagai Kasat Reskrim Polres Luwu.

Dua jam kemudian, setelah terlihat Tim mendokumentasikan puing-puing sisa kebakaran dan mengukur lokasi tempat kejadian, serta menemukan lalu mengamankan kabel Las yang diduga sumber terjadinya kebakaran, para pekerja atau saksi mata juga dimintai keterangan di tempat yang terpisah.

Kompol Wiji Purnomo,ST.MH Kasubbid Fiskomfor Labfor cabang Makassar Puslabfor Bareskrim polri sebagai pimpinan Tim, pada Pilar News langsung dilokasi mengatakan ini belum selesai, kita masih pelajari data dulu, kalau masih ada yang kurang atau dibutuhkan kami kembali lagi kesini (Lokasi) untuk melengkapi.

Kita istrahat dulu, nanti saya sampaikan sama pak kasat. Kata Purnomo, kita belum bisa simpulkan tapi yang jelas mudah-mudahan satu minggu kedepan sudah ada hasilnya. Untuk penyampaian hasil, nanti pak kapolres aja yang langsung menyampaikan. Kuncinya (pn/hyn)